videokeman mp3
A Little Too Not Over You – David Archuleta Song Lyrics

Kamis, 04 April 2013

Ketika H-10

"UAN tidak perlu dipikir, yang penting belajarnya saja,
kita pikirkan proses, jangan hasil. kalo soal itu sudah ada yang mengatur"

kalo lo udah diomongin begitu sama guru sendiri, gimana ?

ya, inilah yang gue alami sekarang, fokus fokus dan fokus belajar, walau diselingin ngenet sih , hehehe.
UAN udah tinggal jumlah jari di 2 telapak tangan doang, ya, 10 ( gue gak maksud rasis ya kalo ada yang jari nya lebih ato kurang). dan disaat seperti ini, udah bener-bener nggak ada waktu lagi buat santai-santai, walau hanya sekedar ngopi, ato berolahraga, ini aja ngenet gak ada satu jam *tapi boong*.

tadi guru fisika gue sempet cerita, kalo setiap materi pada saat intensif kelas XII itu selesai diajarin pasti pada paham semua, dan hebatnya ketika disuruh ngerjain soal, kita-kita juga bisa semua, yang disesalin sama gurunya itu, kenapa nggak dari dulu ? bisa jadi bahan intropeksi diri, kalo daridulu kita kayak gini, mungkin raport udah pada diatas 90 semua rata-rata nya. sayangnya kenyataan berkata lain.

kebanyakan dari kita itu mulai SADAR hanya ketika tertekan, bahkan ada yang baru sadar ketika tekanan itu mencapai klimaks/ deadline nya, dan itu keterlaluan banget menurut gue, anehnya, gue juga gitu -___-.
contoh aja sekarang gue baru gampang paham fisika dan kawan-kawan itu ketika intensif dan pas belajar malem sendiri, dulu kok rasanya udah belajar berabad-abad, tapi kok gak masuk-masuk ? mungkin kasus seperti ini letaknya di KESERIUSAN masing-masing individu, kan keseriusan tersebut baru muncul ketika kita sudah SADAR, ya, balik lagi ke awal. Intinya ya kita harus mengondisikan otak kita agar merasa tertekan, bukan, bukannya tertekan terus dijedot-jedotin ketembok ato dipress pake tangan. tapi maksud ditekan disini, kita itu punya tujuan tertentu, sehingga kita akan terus ditekan oleh tujuan tersebut, agar otak mengondisikan pikiran kita bagaimanapun caranya agar kita bisa mencapai tujuan yang kita inginkan. 

pokoknya kalo mau pinter ya kudu punya tujuan, punya niat, dan punya usaha, 3 itu doang udah cukup kok buat kalian semua jadi orang hebat, bagi reader yang masih bocah, tolong cepet-cepet sadar ya, sayang banget kalo raport kalian nilai nya nggak tinggi, buat daftar di SNMPTN itu lho agak maksa nilainya, jadi, seriuslah mulai sekarang, dan kalian akan menikmatinya dimasanya nanti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar